WAKIL JAKSA AGUNG MEMBUKA KEJUARAAN FUTSAL PUSAT PERSATUAN JAKSA INDONESIA (PERSAJA)

SHARE

Senin 04 Juli 2022 bertempat Futsal Court Cilandak Sport Centre, Wakil Jaksa Agung Dr. Sunarta hadir membuka dan memberikan sambutan pada Acara Pembukaan Kejuaraan Futsal Pusat Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) Tahun 2022. 

Dalam sambutannya, Wakil Jaksa Agung atas nama pribadi ataupun atas nama Kejaksaan RI, mengucapkan banyak terima kasih atas kerja keras Para Pengurus Pusat Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) yang dalam waktu singkat setelah pagelaran Musyawarah Nasional Luar Biasa yang mengubah akronim Persatuan Jaksa Indonesia menjadi PERSAJA, masih sempat mengadakan rangkaian acara-acara positif, yang sesungguhnya hal tersebut juga dapat digunakan sebagai ajang internalisasi sekaligus mendekatkan PERSAJA kepada masyarakat pada umumnya serta para pegawai Kejaksaan RI pada khususnya.

“Kemudian dengan mengangkat kejuaraan futsal bagi seluruh Pengurus Daerah Persaja baik di Pusat, Daerah maupun perwakilan di Kementerian/Lembaga di luar Kejaksaan, merupakan langkah yang baik sekali. Dengan mengingat, Futsal merupakan olahraga yang sangat banyak digemari di kalangan Jaksa, pegawai mapun masyarakat pada umumnya. Sehingga kejuaraan Futsal Persaja Tahun 2022 ini sangat menguntungkan bagi organisasi PERSAJA itu sendiri, karena dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar pengurus PERSAJA,” ujar Wakil Jaksa Agung. 

Wakil Jaksa Agung melanjutkan, kegiatan olahraga pada dasarnya menjadi kebutuhan dalam Kemajuan zaman pada era globalisasi saat ini, dimana dalam kondisi tersebut seringkali menuntut seseorang untuk dapat bekerja lebih efisien dan efektif dengan melakukan seluruh daya dan upaya secara maksimal atas pekerjaan maupun profesi yang ditekuninya, dengan tujuan untuk mencapai suatu kemajuan.

Dalam keadaan demikian, seseorang harus dapat meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif yang dapat mendukung kesehatan pribadi melalui kegiatan fisik seperti olahraga.

“Olahraga Futsal merupakan suatu kegiatan positif yang sangat tepat untuk mengisi waktu luang. Olahraga ini bukan saja bermanfaat untuk peningkatan jasmani maupun rohani saja melainkan juga dapat memberikan rekreasi yang segar bagi para penontonnya. Olahraga yang dilakukan secara tim ini juga memberikan dampak psikologis yang baik bagi seseorang dalam pekerjaan maupun profesinya karena dapat memelihara semangat kebersamaan serta memelihara tingkat kesegaran mental dan kebugaran fisik dari hantaman rutinitas sehari-hari,” ujar Wakil Jaksa Agung. 

Wakil Jaksa Agung mengatakan semangat kebersamaan dalam permainan futsal tersebutlah yang harus digaris bawahi, karena dengan pagelaran futsal yang diadakan oleh PERSAJA saat ini sebenarnya bukan hanya ditujukan sebagai ajang olahraga semata, namun lebih jauh daripada itu. 

“Pagelaran Kejuaraan Futsal PERSAJA diharapkan akan mendorong pula soliditas antar anggota PERSAJA di manapun berada yang pada gilirannya akan menambah semangat kebersamaan dalam melaksanakan pekerjanaan sehari-hari,” ujar Wakil Jaksa Agung. 

Mengakhiri sambutannya, Wakil Jaksa Agung menyampaikan terima kasih kepada para Panita Pelaksana Kejuaraan Futsal PERSAJA Tahun 2022 atas kerja keras dan capaiannya, sehingga kejuaraan futsal PERSAJA dapat digelar dengan aman dan lancar. 

“Selamat berjuang bagi seluruh tim yang berpartisipasi. Selalu tegakkan sportivitas dan fairplay agar kita semua dapat menikmati seluruh pertandingan dengan hati gembira,” ujar Wakil Jaksa Agung. 

Pembukaan Kejuaraan Futsal Pusat Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Jakarta, 04 Juli 2022

KEPALA PUSAT PENERANGAN HUKUM

Dr. KETUT SUMEDANA