0813-6889-3303 kejari_tebo@yahoo.co.id

Kepala Sub Pembinaan

KEPALA SUB BAGIAN PEMBINAAN

ERNI SUMANTI, SH

Nama lengkapnya ERNI SUMANTI, SH tapi biasa dipanggil “AYUK” panggilan khas untuk perempuan Jambi ini merupakan satu-satunya pejabat struktural di Kejaksaan Negeri Tebo sebagai Kepala sub bagian (kasubagbin). Perempuan Kelahiran Jambi 26 Agustus 1973 ini menyelesaikan pendidikan dasar sampai Perguruan Tingginya di kota kelahirannya Jambi. Pendidikan Dasar diselesaikan di SD Negeri I/IV Jambi yang diselesaikan pada Tahun 1985, kemudian dilanjutkan pendidikan menengah pertama di SMP Negeri 2 Jambi pada Tahun 1988 dan Sekolan Menengah Atas di SMA Negeri 1 Jambi yang diselesaikan pada tahun 1991.  Setelah lulus pendidikan Menengah Atas isteri dari PARYADI ini, bimbang antara melanjutkan kuliah atau mau bekerja,   ditengah kebimbangan ERNI SUMANTI muda  mencoba peruntungan dengan melamar sebagai CPNS pada Kejaksaan Tinggi Jambi dan diterima. Setelah diterima dan bekerja sebagai staf TU pada Kejaksaan Tinggi Jambi Ibu tiga anak ini kemudian melanjutkan kuliah di  Fakultas Hukum Universitas Batanghari Jambi  yang diselesaikan pada Tahun 2003.

Ibu dari  ADITYA ARASH ALFARISI (22 Tahun), AHMADI BIMA ALFARISI (17 Tahun) dan  ALFY DIANI KINANTY (15 Tahun) mengawali karier di Kejaksaan sebagai staf TU pada  Kejaksaan Tinggi Jambi pada Tahun 1992. Setelah menyelesaikan Pendidikan Tingginya pada Fakultas Hukum Universitas Batanghari Jambi kemudian Ibu tiga anak ini berpindah tugas mengikuti suaminya ke Kejaksaan Negeri Tebo pada Tahun 2005. Setahun kemudian tepatnya tanggal 05 Juni 2006 perempuan yang tinggal di Perumahan Griya Tebo Indah Km. 2,5 Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi ini diangkat menjadi Kepala Urusan Tata Usaha dan  Perpustakaan. Kemudian pada Tahun 2011  diangkat menjadi Kepala Urusan Tata Usaha, Daskrimti dan Perpustakaan.

Lima tahun  kemudian tepatnya pada tanggal 19 Juni 2015 penerima  penghargaan Satya Lencana Karya Satya 20 tahun dari Presiden RI diangkat menjadi Kepala Sub Bagian Pembinaan pada Kejaksaan Negeri  Tebo.

Selain pendidikan formal beberapa pendidikan non formal yang telah diikuti  oleh ERNI SUMANTI antara lain : Pendidikan Pengadaan Barang dan Jasa  Pemerintah yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Tinggi Jambi pada Tahun 2011